Minggu, 22 Mei 2011

Website Informasi Online

Website Informasi Online


Listrik tanpa kabel

Posted: 22 May 2011 08:14 PM PDT


Tim riset dah MIT telah menemukan cara untuk menghantar listrik tanpa media, alias wireless!

Mereka telah berhasil menghantarkan listrik tanpa media sejauh dua meter dengan menggunakan prinsip yang sama dengan bagaimana penyanyi opera dapat meretakkan gelas dari jarak jauh. Mereka mengidentifikasi bahwa getaran listrik dapat mentransfer energi antara dua titik tanpa menggunakan media dengan menggunakan resonansi.


Resonansi berarti transfer energi antara dua bidang yang berjauhan yang mempunyai frekuensi yang sama. Tim MIT menamakan konsep ini "WiTricity" (Wireless Eletricity) dan merealisasikannya dengan menyalakan lampu bohlam 60Watt dari jarak dua meter.

Professor Peter Fischer, salah satu anggota tim riset tadi, menjelaskan bahwa teknologi tadi dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan listrik lebih besar seperti laptop. "Selama laptop berada dalam ruangan yang menggunakan wireless power, laptop itu dapat menge*-charge secara otomatis"

Riset ini di danai oleh Army Research Office, National Science Foundation dan the Departement of Energy. Di masa depan hidup kita akan benar-benar simpel!

Gerobak Ayam Goreng di tasikmalaya

Posted: 22 May 2011 06:01 AM PDT



artinya apa ya??? pre = sebelum, ciken = ???

Asal muLa bahasa aNAk² GauL

Posted: 21 May 2011 10:58 PM PDT

Nih Yee...
Ucapan ini terkenal di tahun 1980-an, kalau tidak salah tepatnya November 1985 pertama kali di ucapkan oleh pelawak Diran, kemudian dijadikan bahan lelucon oleh Euis Darliah...

Memble dan Kece
Ini adalah ciptaan khas Jaja Mihardja, di tahun 1986 kemudian di mainkan dalam Film Memble tapi Kece yang diperankan oleh Jaja Mihardja sendiri dan Dorce Gamalama.

Booo........
Ini ucapan populer di pertengahan awal 90-an, pertama dipoplerkan oleh grup GSP, kalau nggak salah Hennyta Tarigan dan Rina Gunawan yang pertama kali mengucapkan, kemudian kata-kata ini pernah di ucapkan dalam lenong rumpi, tapi kata-kata ini populer dalam lingkungan pergaulan di kalangan artis, Titi DJ-lah orang benar-benar mempopulerkan ucapan ini.

Nek...
Setelah kata-kata Boo... tak lama kemudian muncul kata-kata Nek... bagi generasi yang SMA- nya di pertengahan 90-an pasti mengalami bagaimana populernya kata-kata ini, Ucapan Nek...pertama kali di ucapkan oleh Budi Hartadi seorang remaja di kawasan kebayoran yang tinggal sama neneknya, makanya dia sering ngucapin Nek... kebetulan dia latah jadinya setiap ngomong dia ngucapin Nek...Nek...eh lo mau ke menong, Nek itu contohnya si Budi kalo ngomong ke temennya, si Budi ini seneng gaul di wilayah Tjokro, Menteng ...nah kebetulan ada banci menteng yang denger, kemudian si Banci itu ngikutin kata-kata si Budi, so... banyak Banci ngomong gaya Budi, jadi banyak orang mengira kata-kata ini di populerkan oleh para Banci.

Jayus
Di akhir dekade 90-an dan di awal abad 21, ucapan Jayus sangat populer, kata ini artinya lawakan yang nggak lucu, garing atawa tingkah laku yang mau ngelucu tapi nggak lucu orang yang mengucapkan ini adalah kelompok anak SMU yang bergaul di kita! ran Kemang, konon ada seseorang bernama Herman Setiabudhi, dia dipanggil temen-temennya Jayus, soalnya Bapaknya bernama Jayus Kelana seorang pelukis di kawasan Blok M. Si Herman alias Jayus ini kalau ngelawak nggak pernah lucu, temannya yang bernama Sonny Hassan alias Oni Acan sering ngomentarin tiap lawakan yang nggak lucu dengan celetukan Jayus, ucapan Oni Acan inilah yang kemudian diikuti tongkrongannya di daerah Sajam, Kemang lalu kemudian merambat populer di lingkungan PL, dan anak-anak SMU sekitar Melawai. Puncaknya pas ada acara PL Fair2000 kata-kata Jayus ini banyak di ucapkan.

Jaim
Ucapan Jaim ini di populerkan oleh Bapak Drs. Sutoko Purwosasmito, seorang pejabat di sebuah departemen, yang selalu mengucapkan kepada anak buahnya untuk menjaga tingkah laku, pada suatu hari Pak Pur, begitu ia sering dipanggil, berpidato di hadapan anak buahnya untuk Jaim, inilah kutipan kata-katanya saudara-saudara sebagai pegawai negeri kita harus Jaim, apa itu Jaim Jaim itu yah...Jaga Imej itulah awal kata-kata Jaim itu populer, kemudian seorang anak buah Pak Pur, Bapak Dharmawan Sutanto, yang punya anak bernama Santi Indraswara, pernah memarahi Santi untuk gak terlalu ngumbar ama temen-temen cowoknya San...kamu kalo jadi cewek harus Jaim..!!!! Santi bengong dengan muka begonya dia nanya Pa...Jaim it! u apa seh..? Pak Dhar langsung keluar kamar Santi sembari ngomong Jaim itu Jaga Imej... Santi yang masih bengong cuman ngucapin ooooh. Nah hari seninnya Santi pas upacara bendera dia ditugaskan jadi pembaca UUD 1945, diakhir kata dia gak sengaja ngucapin Jaim doooong........ Kepala Sekolahnya langsung noleh ke Santi dan nanya ke Santi apa tuh Jaim Santi dengan santai jawab Jaga Imej...Pak eh Kepala Sekolah dengan muka bego juga cuman ngucapin Ooohh..

Gitu Loooooooooohhh........(GL)
Kata GL pertama kali diucapin oleh Gina Natasha seorang remaja SMP di kawasan Kebayoran, Gina ini punya kakak bernama Ronny Baskara seorang pekerja event organizer, nah si Ronny ini punya temen kantor bernama Siska Utami, pada suatu saat Siska bertandang ke rumah Ronny, pas dia ketemu si Gina, Siska nanya Kakakmu mana si Gina ngejawab di kamar, Gitu Loooohhh.. terus pas di tanya lagi Eh Gina kelas berapa ! sekarang si Gina ngejawab Kelas dua SMP Gitu looohhh.. Yah namanya tamu, Siska trus nanya Gina, kalau yang benerin genteng bocor siapa seh? Gina ngejawab Siapa aja ..Gitu Looohhh sampai sebelas pertanyaan selanjutnya si Gina ngejawab dengan kata-kata Gitu Looohh... Esoknya si Siska di kantor ikut-ikutan latah dia ngucapin kata Gitu Loooohhh...di tiap akhir kalo dia ngomong.


Lembaga Penelitian Bahasa
Departemen Pendidikan Nasional

Pesawat-pesawat terbesar di dunia

Posted: 21 May 2011 10:44 PM PDT

Antonov An-225

Spoiler for pic 1:



Spoiler for pic 2:



Spoiler for pic 3:



Spoiler for pic 4:



Spoiler for pic 5:

Quote:
Pesawat terbesar di dunia adalah Antonov An-225 Myria. Nama belakang pesawat ini Мрія (Myria) yang dalam bahasa Ukraina berarti Mimpi atau Inspirasi.

Dahulu pesawat ini digunakan untuk mengangkut pesawat ulang alik Buran menggantikan Myasishchev VM-T. Namun seiring dengan bubarnya Uni Soviet pada tahun 1991 dan proyek Buran yang tidak dilanjutkan lagi tahun 1993 pesawat ini terpaksa tidak beroperasi (tidak tampak) selama hampir 8 tahun.

Sebenarnya, pesawat ini ada dua. Namun hanya satu yang beroperasi (UR-82060), sedangkan yang kedua diperkirakan akan rampung di tahun 2008. Pada tahun 2001, pesawat ini kembali dioperasikan dengan menjadi pengangkut berat yang bernomor penerbangan UR-82060 (yang sebelumnya СССР-82060) sampai sekarang.
Quote:
The worlds largest plane is the Antonov An-225 Myria, The Russian word ' Мрия ' incidentally means 'inspired dream' it is classed as a Strategic Air-lifter and was constructed by the Antonov Design Bureau in the Ukraine in 1988 as a derivative from the Antanov An124.

There were only two An-225 planes ever built, with their colossal size though, it must be said that you only need two !

The An-225 took its maiden flight on the 21st December 1988, whilst two of these planes were actually commissioned there is only one in operation with the registration UR-82060.

The An-225 is not a military plane and is therefore available for flying anyone's oversized cargo to anywhere in the the world. With a capacity of 550,000 lb in its cargo area or 440,000 lb carried on the upper fuselage (on the outside) the An-225 is certainly an airplane that's up to the job of ultra heavy haulage.

The plane was originally intended for use within the Russian space program to haul the Buran space shuttle orbiter from destination to destination, but due to the collapse of the Soviet Union in 1990 much of the Russian Space program was cancelled along with any further development of the An-225.

The Specifications of the Antonov An-225 are quite impressive. It only has a crew of 6 to fly, run and operate, consisting of two pilots, two flight engineers, a navigator and a communications officer. The maximum payload is 551,200lb's or 275 (short) tons and the planes length is 275 ft with a wingspan of 290ft.

The plane stands nearly 60 feet high from its gear to the tip of its tail. The huge cargo door that opens on the front of the plane is 14 ft tall and 21 ft across, big enough to take an articulated truck or bigger. The cargo hold itself is 141 ft long.

The world record breaking maximum take-off weight of the An-225, ( this includes the weight of the plane itself ) is a massive 1 million, 322 thousand and 750lbs ! and needs 3,500 meters of runway to achieve take off on its 32 wheeled landing gear. This array of wheels and the actual close configuration that they are in are needed to support the entire weight of the plane and any heavy payload when its on the ground.

The An-225 is powered by 6 massive ZMKB Ivchenko Progress D-18 Turbofan Jet engines producing 303,600lbs or 151 tons of constant combined thrust, which will accelerate the plane to over hundred mph on the runway to get it airborne.

The plane can reach a maximum flight speed of 460 knots or 530mph with a cruising speed of 430 knots or 500mph. With a maximum cargo capacity filling the hold it has a range of 2,500 miles, this range is increased when the plane is not carrying any cargo to 9,570 miles. The cruise height or ceiling altitude at which the An-225 generally flies is 36,000 ft or nearly 7 miles high.

The An-225 is currently classed as the worlds largest and indeed heaviest aircraft with its gross maximum weight of 640 tons. In September 2001 the An-225 carried a world record cargo of 254 tons at an altitude of 6,500 feet whilst traveling at 474 mph.
maaf ada pake bahasa inggris gan...

update nih gw dapet video pas lagi takeoff

Spoiler for video:



gile ya gan, yang tadi aja udah gede banget. selain pesawat tadi ada lagi pesawat lainnya yg gak kalah gede lhoo...

Spoiler for buka:




Airbus A380

Ukuran:
  • Panjang: 73 m
  • Sayap: 79.8 m
  • Tinggi: 24.1 m
  • Luas sayap: 845 m²
  • Berat Kosong: 280.000 kg
  • Berat maksimum lepas-landas: 560.000 kg
  • Kapasitas: 555 (3-kelas) 840 (1-kelas)
  • Kap. bagasi: 38 LD3 atau 13 palet


Spoiler for buka:



Hughes H-4 Hercules 'Spruce Goose'

General characteristics:
  • Crew: 3
  • Length: 218 ft 8 in (66.65 m)
  • Wingspan: 319 ft 11 in (97.54 m)
  • Height: 79 ft 4 in (24.18 m)
  • Fuselage height: 30 ft (9.1 m)
  • Loaded weight: 400,000 lb (180,000 kg)
  • Powerplant: 8× Pratt & Whitney R-4360 Wasp Major radial engines, 3,000 hp (2,240 kW) each
  • Propellers: four-bladed Hamilton Standard, prop, 1 per engine
  • Propeller diameter: 17 ft 2 in (5.23 m)


Spoiler for buka:



Boeing 747-400

Ukuran:
  • Panjang: 70,7 m
  • Lebar (dari ujung sayap kiri ke ujung sayap kanan): 64,4 m
  • Tinggi : 19,4 m
  • Luas sayap: 541 m²
  • Berat bersih : 180,8 ton
  • Berat maksimum untuk terbang: 412,8 ton
  • Kecepatan maksimum: 939 km/h
  • Jarak maksimum: 14.200 km
  • Kapasitas kargo: 158,6 CBM (4 palet + 14 LD1s)
  • Contoh mesin: 4 × General Electric CF6-80 masing masing dengan gaya 274 kN
  • Krew kokpit: Dua


nih gambar perbandingan pesawat-pesawat yg tadi

Spoiler for bonus:




This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

MNC TV - MNCTV - TELEVISI ONLINE

Posted: 21 May 2011 10:20 PM PDT

MNCTV - TV ONLINE

This posting includes an audio/video/photo media file: Download Now

Tidak ada komentar:

Posting Komentar